BLOG

Things you don't want to miss

Berca Carrier Indonesia Tawarkan Konsep One Stop Solution

 28 September 2016

Jakarta – Pasca bergabungnya PT Berca Indonesia dan Carrier Corporation menjadi PT Berca Carrier Indonesia (BCI), perusahaan ini makin agresif mengembangkan pasar dengan menawarkan konsep one stop service.

“Dengan joint venture ini, kami ingin meningkatkan kinerja produk Carrier dan Toshiba, dimana Toshiba memang sudah diakuisisi oleh Carrier. Kami akan memaksimalkan layanan maupun pemasaran kedua merek AC itu,” kata Chairman PT Central Cipta Murdaya (CCM) Murdaya Po di Jakarta, Rabu (28/9).

Sebelum joint venture, PT Berca Indonesia hanya sebagai dealer dan distributor produk Carrier. Adapun kepemilikan saham PT Berca Indonesia di perusahaan patungan ini mencapai 67%.

Salah satu upaya PT Berca Carrier Indonesia dalam memasarkan kedua produk tersebut adalah dengan mengikuti pameran berskala Internasional, “Refrigeration & HVAC Indonesia 2016”, pada 28-30 September 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pada pameran tersebut, selain menampilkan produk-produk AC dengan teknologi terkini, BCI juga mengkomunikasikan layanan one stop solution yang dimilikinya.

Ditambahkan Wong Han Kim, CEO PT Berca Carrier Indonesia, perkembangan bisnis BCI sangat pesat. “Tahun 2016 ini, peningkatan bisnis kami mencapai lima kali lipat dibandingkan tahun lalu. Tahun depan, kami berharap terjadi peningkatan dua kali lipat atau 200%,” katanya.

Diantara proyek yang dimenangkan Toshiba yaitu District 8 Office Tower dan Apartment Tower di Jakarta, Pondok Indah Residence di Jakarta, Casa Domaine Residence di Jakarta, Alpha Head Quarter di Alam Sutera Tangerang, Kensington Residence di Kelapa Gading Jakarta, Park Inn Hotel Lampung dan Taman Anggres Residence.

Sedangkan merek Carrier juga menangani proyek besar seperti World Trade Centre 2 dan World Trade Centre 3 di Jakarta, Hotel Pondok Indah di Jakarta, Millenium Sirih Hotel di Jakarta, Borobudur Hotel di Jakarta, Ramada Hotel di Bali, Ciptra World di Surabaya, Binus University di Jakarta dan Alam Sutera, JiExpo Kemayotan dan Sopodel di Jakarta.

Han Kim menambahkan bahwa merek Carrier dan Toshiba sudah terpercaya untuk digunakan di proyek proyek besar di Indonesia. Disamping itu, Carrier dan Toshiba juga berpartisipasi dalam penghematan sumber daya alam diantaranya dengan memproduksi AC yang mempunyai efisiensi tinggi untuk menghemat listrik. Carrier juga mempunyai produk water cool tri rotor chiller dengan model 23XRV yang mana dengan menggunakan chiller jenis ini di gedung perkantoran atau hotel maka operator hotel akan menghemat banyak penggunaan daya listrik.

“Misi BCI ke depan adalah menjadi perusahaan pemberi solusi untuk masalah AC di Indonesia, yakni dengan menggabungkan kekuatan dua merek besar, Carrier dari Amerika dan Toshiba dari Jepang. Layanan satu atap atau one stop solution ini dapat dinikmati oleh semua kustomer. Bahkan, kami menawarkan servis berkala untuk pelanggan yang tidak memiliki Divisi Engineering,” tutup Murdaya Po.

Sumber: BeritaSatu