BLOG

Things you don't want to miss

Nggak Cuma Hemat Energi, AC Toshiba juga Ramah Lingkungan

 03 May 2019

Panas dan lembap. Dua kata ini memang cukup mampu menggambarkan bagaimana cuaca dan suhu udara di Indonesia. Sebagai negara yang berada di dekat garis ekuator, Indonesia memang mendapat kelebihan sinar matahari yang bersinar sepanjang tahun. Bonusnya adalah cuaca yang cukup terik di siang hari, serta kelembapan udara yang cukup tinggi.

Di satu sisi, iklim ini memang sangat baik bagi tanah dan pertanian di Indonesia. Namun demikian, masyarakat Indonesia juga harus bertahan dengan udara yang sesungguhnya kurang nyaman ini.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah di dunia, kini AC tak lagi dianggap sebagai barang mewah, melainkan kebutuhan yang cukup penting di setiap bangunan. Kehadiran AC atau pendingin udara kini hadir hampir di seluruh tempat aktivitas manusia, mulai dari, tempat-tempat ramai seperti kantor, pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah hingga ke rumah-rumah pribadi.

Dalam penggunaannya, AC semestinya juga digunakan tak hanya untuk kepentingan manusia semata. Namun juga perlu memikirkan dampaknya pada lingkungan. Oleh karena itu, kehadiran AC yang ramah lingkungan dan hemat energi adalah jawaban yang sangat ditunggu-tunggu. Inilah yang kemudian dihadirkan oleh Toshiba lewat AC Toshiba R32 Series.

Ingin tahu apa saja yang membuat AC ini patut jadi andalan? Simak ulasannya di bawah ini.

  • Hemat Energi

Dalam penggunaannya sehari-hari, AC sudah pasti membutuhkan banyak energi listrik. Untuk menanggulanginya, teknologi inverter pun disematkan guna memangkas konsumsi listrik yang berlebih. Sehingga aman jika digunakan pada rumah dengan daya listrik yang standar. AC Toshiba R32 sudah dilengkapi dengan teknologi inverter yang membuatnya hemat dari segi energi apalagi jika dibandingkan dengan AC standar lainnya. Hebatnya lagi Toshiba R32 juga mampu membuat ruangan menjadi lebih dingin dalam waktu yang cepat. Sehingga Anda tak perlu menunggu lama untuk merasakan ruangan yang sejuk saat masuk ke rumah.

  • Ramah Lingkungan

Kehadiran AC kerap dipandang semata untuk memanjakan manusia tanpa memperhatikan efeknya pada lingkungan. Karena itu, hemat energi adalah langkah awal dalam melindungi alam. Sebagai bentuk komitmennya, AC Toshiba menggunakan teknologi refrigeran R32 yang membantu mengurangi kerusakan ozon yang menyebabkan pemanasan global. Teknologi ini mengurangi produksi CO2 hingga 78% dibanding seri R410A sebelumnya.

  • AC yang Mendukung Gaya Hidup Sehat

Tak hanya hemat energi dan ramah lingkungan, AC Toshiba R32 juga membantu Anda dalam menjaga kesehatan. Caranya adalah memfilter bakteri dan kotoran agar tidak terhirup oleh penggunanya.

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya lapisan coil Aqua resin yang dapat mengurangi timbunan air atau minyak serta meminimalisir debu pada coil. Ada juga sistem self-cleaning yang memungkinkan AC berfungsi pada kecepatan rendah selama 20 menit untuk mengeringkan coil. Akhirnya udara pun terhindar dari jamur, bau tak sedap, dan berbagai bakteri penyebab penyakit.

  • Tangguh di Ruangan Luas

Tak hanya memiliki ketiga kelebihan di atas, AC Toshiba R32 juga mampu memberikan performa baik saat ditantang untuk mendinginkan ruangan yang luas. Dilengkapi dengan FCU (Fan Coil Unit) 13% lebih besar dan dikombinasikan dengan Heat-transfer surface yang 10% lebih tinggi, menghasilkan aliran udara yang mampu mendinginkan ruangan secara lebih cepat.

Ada pula keunggulan lainnya berupa 6-airflow patterns, yang mampu mendistribusikan udara dingin secara merata di setiap sudut ruangan. Fitur unik ini mendukung aliran udara dingin berhembus secara lebih efektif. Sehingga Anda dapat merasakan kenyamanan yang sesungguhnya.

Demikian sejumlah kelebihan dari AC Toshiba R32 yang tak hanya hemat energi dan ramah lingkungan, namun juga disesuaikan dengan kebutuhan keluarga masa kini. Yang tentunya dapat menjadi solusi pendingin ruangan di iklim tropis seperti Indonesia.