BLOG

Things you don't want to miss

Ingin Terhindar dari Penyakit Musiman? Pastikan Udara Rumah Anda Sehat

 03 April 2019

Berbeda dengan berbagai negara lainnya yang mengalami 4 musim, Indonesia hanya mengenal dua musim saja, yakni musim penghujan dan musim kemarau. Di antara perpindahan 2 musim ini, umumnya terjadi fenomena yakni banyak orang yang menjadi sakit atau juga disebut sebagai penyakit musiman. Gejalanya yang terlihat adalah seperti demam, flu, batuk, dan lain-lain.

Ya, musim pancaroba juga kerap kali dia diidentikkan dengan musim penyakit. Di mana banyak orang tiba-tiba terkena penyakit yang mungkin gejalanya sama. Meski terlihat tidak berbahaya namun ada baiknya Anda juga waspada. Menghindari penyakit musiman bisa Anda lakukan dimulai dari rumah Anda sendiri. Ingin tahu seperti apa? Mari simak ulasannya di bawah ini :

  • Membuka jendela setiap hari

Kehadiran ventilasi di rumah bisa menjadikan sirkulasi udara di dalam rumah menjadi lebih lancar. Usahakan untuk selalu membuka jendela harusnya pada siang hari saat AC tidak dinyalakan Hal ini bertujuan agar udara kotor dalam rumah bisa bergerak keluar dan ruangan terasa lebih segar.

Memastikan rumah bersih dengan cara membersihkannya secara menyeluruh

Sudut-sudut ruangan, karpet, dan gorden dapat menjadi tempat terkumpulnya debu dan kotoran. Oleh karena itu gunakan vacuum cleaner untuk memastikan debu hilang dan mengurangi penumpukan kotoran serta jamur. Lakukan pembersihan rutin setiap 1 minggu sekali.

  • Meletakkan tanaman di luar rumah

Kehadiran tanaman di dalam rumah bisa menjadi sumber oksigen bagi tubuh. Tapi di sisi lain, tanaman juga berisiko memicu perkembangan jamur yang dapat menjadi sumber polusi di dalam rumah. Jika Anda mudah mengalami alergi, sebaiknya jangan menyimpan tanaman di dalam rumah.

  • Mengganti penyaring udara pada AC

Filter pada AC merupakan bagian paling kotor yang ada di AC. Ini disebabkan karena filter atau penyaring udara adalah tempat mengumpulkan debu dan polutan dari dalam ruangan keluar ruangan. Oleh sebab itu usahakan untuk secara rutin membersihkan filter pada AC.

  • Dukungan AC yang Mengutamakan Kesehatan Anda

Pentingnya kesehatan Anda juga perlu didukung oleh AC yang sehat. Seperti yang dihadirkan oleh AC Toshiba lewat produk G2KCV Series. Dilengkapi dengan fitur Self Cleaning Function yang dirancang untuk mengurangi kelembapan yang dapat menimbulkan kerak/jamur di dalam unit AC. Ketika Anda mematikan AC, kipas internal akan aktif secara otomatis dan mengeringkan kelembapan di dalam coil selama 20 menit kemudian mati secara otomatis.

Selain itu juga dilengkapi dengan Toshiba IAQ Filter Technology (Anti Bacteria & Anti Virus): Teknologi ini mampu meningkatkan kebersihan udara dengan menghambat kemampuan reproduksi dan mengurangi jumlah bakteri dan virus berbahaya seperti H5N1 Avian Influenza. Hasilnya, dapat membunuh sampai dengan 99,9% bakteri dan menyerap dan menguraikan asap rokok, ammonia, volatile organics, bau makanan, dan bau tak sedap.